Rekomendasi Pendakian Gunung Prau yang Wajib Diketahui Pendaki Pemula

Rekomendasi Pendakian Gunung Prau yang Wajib Diketahui Pendaki Pemula

 

Pendakian Gunung Prau – Gunung Prau merupakan sebuah gunung di Jawa Tengah yang bisa dibilang sangat populer dan paling banyak peminatnya di Indonesia. Gunung Prau juga bahkan menjadi salah satu pilihan pendakian untuk para pendaki pemula. Pemandangan yang sangat indah dan jalur pendakian yang tidak terlalu sulit menjadi salah satu alasan mengapa banyak orang datang dan mendaki ke Gunung Prau ini.

Jika Anda juga tertarik untuk melakukan pendakian di Gunung Prau, sebelum mendaki kesana alangkah baiknya jika Anda juga harus tahu jalur pendakiannya. Berikut jalur pendakian di Gunung Prau yang dapat menjadi alternatif pemilihan jika Anda sedang akan melakukan pendakian disana. Cek informasinya dulu!

 

Rekomendasi Pendakian Gunung Prau

Jalur pendakian Gunung Prau via Kalilembu

Banyak pendaki pemula yang mengatakan kalau jalur ini merupakan jalur yang lebih landai, lebih mudah, banyak bonus dan memiliki pemandangan yang lebih indah dari jalur lain. Agar Anda bisa sampai di Camp Area Anda akan melewati sebanyak 3 pos pendakian dan juga melewati Kali Serayu. Letak dari basecamp ini sendiri berada tak jauh dari basecamp Petak Banteng. Anda bisa dapatkan basecampnya di desa Patak Banteng sekitar 100 meter saja. Untuk sampai di basecamp ini Anda hanya tinggal berkendara dari Wonosobo ke arah Dieng atau Desa Kalilembu, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo.

Jalur pendakian Gunung Prau via Dieng Kulon

Jalur pendakian yang satu ini lokasinya berada di Desa Dieng Kulon, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara. Basecamp ini cocok dijadikan pilihan jika memang Anda pendaki yang sekaligus ingin berwisata di Dieng. Basecamp ini merupakan basecamp alternatif yang tidak jauh dari Candi Arjuna, Telaga Warna, Telaga Pengilon dan berbagai wisata yang lain. Jalur ini tentu cocok untuk pemula karena landai dan memiliki pemandangan yang sangat indah. Jangan lupakan juga untuk Anda membawa aneka persediaan air yang banyak karena pendaki tak akan melewati sumber mata air ketika melewati jalur ini. Jadi persiapkan semuanya ya!

Jalur pendakian Gunung Prau via Patak Banteng

Jalur pendakian Gunung Prau via Patak Banteng merupakan jalur pendakian yang sering dipilih. Alasannya karena jalur ini pendek dan cepat sampai di puncak. Jalur pendakian ini bisa dilalui dalam waktu 2 jam saja agar Anda bisa sampai di camp area. Untuk bisa sampai di basecamp Patak Banteng, Anda bisa berkendara dari Wonosobo menuju Dieng dan berhenti di sebuah kantor Desa Patak Banteng, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo yang berada di pinggir jalan.

Anda yang notabennya merupakan pendaki pemula dan ingin mendaki di Gunung Prau, pahami semua rekomendasi pendakiannya. Daki sesuai kebutuhan dan kemampuan Anda. Selamat mendapatkan pengalaman petualangan baru di Gunung Prau.

Oleh: nobaggagechallenge

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *